Jenis Alat Pemanggang yang Dapat Digunakan untuk Bisnis BBQ Anda

Menjelang perayaan tahun baru, kegiatan yang seringkali diadakan oleh sejumlah orang adalah berkumpul dan menikmati acara “bakar-bakaran” atau barbecue bersama. Jika Anda mempunyai bisnis BBQ, saat ini adalah waktu yang tepat untuk segera memilih jenis alat pemanggang yang cocok untuk bisnis Anda. 

Alat panggang telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam dunia kuliner, membantu mengolah berbagai jenis makanan menjadi hidangan panggang yang lezat dan beragam. Dengan berbagai jenis alat panggang, metode dan hidangan yang dipanggang juga dapat bermacam-macam. 

Pemilihan alat pemanggang yang tepat adalah salah satu faktor penting bagi Anda berencana atau saat ini sedang melakukan bisnis BBQ. Sinar Himalaya akan membantu Anda mengenali  berbagai jenis alat pemanggang yang dapat digunakan dalam bisnis BBQ dan bagaimana setiap alat memengaruhi kualitas makanan. 

 

Jenis-Jenis Alat Panggang

 

Perlu diketahui bahwa setiap jenis alat pemanggang memiliki metode dan hasil akhir makanan yang berbeda. Sebagai pelaku bisnis di bidang kuliner terkhusus BBQ, penting untuk mengetahui alat pemanggang apa yang akan Anda pakai selama berbisnis. Agar hasil akhir hidangan sesuai, ketahui pilihan jenis alat pemanggang di artikel ini. 

1. Rock Grill atau Stone Grill

Beberapa produsen alat pemanggang khusus menciptakan alat yang disebut “rock grill” atau “stone grill”. Alat pemanggang ini melibatkan penggunaan batu panas sebagai media untuk memanggang makanan yang sebelumnya sudah dipanaskan secara eksternal. 

Sifat panas tinggi yang dihasilkan dari batu tersebut akan membantu mempertahankan panas dan rasa alami dari bahan makanan sehingga sangat cocok bagi Anda yang menawarkan konsep bisnis do-it-yourself grilling. 

Sinar Himalaya menyediakan jenis pemanggang Rock Grill atau Stone Grill, seperti BN600-G606 Gas Lava Rock Grill dan E-RQH-600 Gas Lava Stone Grill yang berkualitas tinggi. 

2. Electric Lava Rock Grill

Electric Lava Rock Grill adalah jenis alat pemanggang yang menggunakan batu lava dan elemen pemanas listrik. Dalam alat ini, batu lava dipanaskan dengan elemen pemanas listrik dan setelah mencapai suhu tinggi, hidangan akan diletakan di atasnya untuk memberikan rasa panggang yang khas. 

Keunggulan dari Electric Lava Rock Grill adalah pengontrolan dan pertahanan suhu yang baik, serta tanda panggang yang dihasilkan juga sangat bagus. Sangat cocok bagi Anda yang menciptakan tampilan khas pada hidangan di bisnis BBQ Anda. 

Tentunya, produk ini juga tersedia di Sinar Himalaya bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya. Anda bisa memeriksa LECB-7C Electric Lava Rock Grill dan ET-19 Counter Top Electric Lava Rock Grill di website Sinar Himalaya. 

3. Electric Griddle

Jenis alat pemanggang lainnya yang cocok untuk digunakan untuk bisnis BBQ adalah electric griddle. Alat ini digunakan untuk memasak berbagai jenis hidangan di atas permukaan datar panas dengan bantuan kontrol listrik yang dapat mengatur suhu sesuai kebutuhan. 

Karena dilengkapi dengan plat datar yang dipanaskan, electric griddle dapat digunakan untuk memanggang dan memasak berbagai jenis hidangan lainnya selain daging, seperti pancake, telur, roti, dan lainnya. Bagi Anda yang memiliki bisnis BBQ atau restoran cepat saji, electric griddle dapat menjadi pilihan yang efisien dan efektif. 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan electric griddle pada bisnis BBQ Anda, model EG-818, VEG-830, VEG-835, dan VEG-826 tersedia di Sinar Himalaya dengan kualitas yang memukau.

 

Baca juga: Fungsi, Kelebihan dan Cara Kerja Oven Toaster

 

4. Gas Lava Stone/Rock Grill

Hampir sama seperti Electric Lava Rock Grill, Gas Lava Stone Grill merupakan alat pemanggang yang menggunakan batu lava sebagai media untuk menahan suhu panas pada hidangan. Namun, sumber panasnya tidak berasal dari listrik melainkan gas alam atau propana. 

Cara kerjanya adalah dengan mengatur api gas yang memanaskan batu lava di bawahnya hingga mencapai suhu yang cukup tinggi. Batu lava kemudian akan mengeluarkan panas yang merata dan memberikan tanda panggang khas pada hidangan Anda. 

Model BN600-G606 Gas Lava Rock Grill dan E-RQH-600 Gas Lava Stone Grill tersedia di Sinar Himalaya bagi Anda yang tertarik untuk memiliki produk ini dan memperlancar bisnis BBQ Anda. 

 

Baca juga: Oven Gas VS Oven Listrik? Mana yang Lebih Baik?

 

Dalam merencanakan dan memastikan kesuksesan bisnis BBQ, pemilihan jenis alat pemanggang yang sesuai adalah langkah penting yang harus dipahami dengan baik. Anda tentunya bisa menyesuaikan kepada preferensi pribadi dan tim, apakah lebih tertarik pada grill dengan bahan bakar seperti gas atau kemudahan penggunaan grill listrik? Pilihlah jenis alat pemanggang yang sesuai karena sangat menentukan kualitas makanan dan kepuasan pelanggan nantinya. 

Untuk mendukung perjalanan bisnis BBQ Anda, Sinar Himalaya dengan senang hati menyediakan beragam alat pemanggang berkualitas tinggi, dari grill tradisional hingga grill listrik modern yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Setiap jenis alat pemanggang yang disediakan memiliki metode penggunaan dan hasil akhir yang berbeda sehingga Anda tak perlu khawatir untuk berkonsultasi dan memastikan alat pemanggang yang cocok di Sinar Himalaya. 

Segera hubungi Sinar Himalaya sekarang dan temukan alat pemanggang berkualitas tinggi untuk Bisnis BBQ Anda. 

Sinar Himalaya
Sinar Himalaya
Sinar Himalaya merupakan importir mesin untuk roti dan makanan, pengemasan, farmasi, kayu, dan HoReCa serta peralatan memasak dengan layanan after sales 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp